Blog yang berisi kumpulan artikel dan informasi seputar dunia asuhan keperawatan atau askep saat ini

Cara Penularan Penyakit Toxoplasma gondii

Cara Penularan Penyakit Toxoplasma gondii-- apakah anda termasuk keluarga yang sering memelihara hewan contohnya kucing, seekor kucing memang kerap sekali dipelihara oleh banyak orang, tapi tahukah anda untuk memelihara hewan tidak cukup hanya diberi makan, namun kita wajib mengurusnya seperti memandikanya atau mengantarka 1 bulan sekali kepada yang lebih ahli dalam dunia hewan seperti dokter hewan atau yang lainya, karena jika tidak seperti itu maka kemungkinan akan menimbulkan akbiat fatal seperti timbulnya penyakit yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia atau biasa disebut Toxoplasma gondii.



Bagi anda yang termasuk orang diatas yaitu yang suka memelihara hewan, maka anda wajib mengetahui timbulnya penyakit yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia, sehingga anda bisa antisipasi sebelum timbulnya semua itu.

Berikut ini penyakit yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia (Texoplama gondii) melalui beberapa cara :

1. Masuknya Ookista dari kotoran (faeces) hewan yang menempel pada bulu kucing dan hinggap di makanan atau minuman atau ketika menghirup udara bersama debu.
2. Tranfusi darah dari orang yang terinfaeksi.
3. Bekerja di laboratorium dengan hewan yang terinfeksi
4. Masuknya Kista yang berasal dari daging hewan yang dimasak tidak sempurna atau tidak matang.
5. Masuknya tachyzoit atau trofozoid dari ibu yang terinfeksi melalui ASI menuju bayi.
6. Transplantasi organ dari orang yang terinfeksi
7. Masuknya tachyzoite atau trofozoit dari ibu hamil yang menginfeksi melalui plasenta lalu menuju janin

Itulah tadi beberapa penyakit hewan yang dapat di tularkan kepada manusia, Semoga apa yang disampaikan Asuhan Dunia Kesehatan tentang Cara Penularan Penyakit Toxoplasma gondii dapat bermanfaat bagi semua orang dan baca juga artikel lainya Ciri-Ciri Gejala Penyakit Toxoplasma.

Baca Juga Tips Dunia Keperawatan