UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Penyebab Terjadinya Diare Di Bulan Ramadhan

Penyebab Terjadinya Diare Di Bulan Ramadhan- -Mendengar kata diare sepertinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita, sepertinya penyakit itu sudah syarat wajib untuk dialami setiap manusia, Diare kebanyakan disebabkan oleh beberapa infeksi virus (stomach virus), Protozoa, tetapi juga sering disebabkan dari racun bakteria, pengguna antibiotik, stres, penyakit alergi makanan (fructose, lactose, udang), alergi susu, makan-makanan yang asam, pedas, bersantan secara berlebihan, makanan buah mentah dan kelebihan vitamin C. Diare juga dapat disebabkan oleh koncumsi alkohol yang berlebihan, terutama seseorang yang tidak cukup makan.

Diare biasanya selalu disertai dengan sakit perut dan seringkali mual dan muntah, dalam kondisi hidup yang bersih dnegan makanan mencukupi dan air tersedia banyak, pasien yang sakit biasanya sembuh dari infeksi virus umum dalam beberapa hari dan paling lama 1 minggu, namun untuk individu yang sakit dan kurang gizi, diare dapat menyebabkan dehidrasi yang parah dan dapat mengancam jiwa bila tanpa perawatan.

Penyebab Penyakit Diare

Diare dapat pula menjadi petunjuk adanya gejala penyakit yang lebih serius, seperti disentri, kolera atau botulisme, dan juga dapat menjadi indikasi sindroom kronis, meskipun penderita apendisitis umumnya tidak mengalami diare, diare menjadi radang usus buntu.

Apalagi di Bulan Ramadhan, pagi makan, hingga menahan lapar samapi petang, kemudian yang banyak terjadi permasalahan yaitu ketika mau berbuka makanan yang digunakan adalah makanan ketika sahur atau membeli diwarung-warung sembarangan, itulah masalah yang sering terjadi ketika dibulan ramadhan.

So jika anda adalah termasuk golongan penderita Diare sebaiknya anda segera mengobatinya, sehingga tidak menimbulkan kerusakan yang parah pada tubuh anda, Demikianlah yang dapat disampaikan Asuhan Dunia Keperawatan Mengenai Penyebab Terjadinya Diare, Semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan anda semua, baca juga artikel lainya Ciri-ciri Gejala Diare
Related Posts

Related Posts