UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Tips Dan Cara Penyembuhan Wasir Dengan Bahan Alami

Tips Dan Cara Penyembuhan Wasir Dengan Bahan Alami- -Penyembuhan wasir dengan bahan alami menjadi hal yang favorit bagi sebagian orang, disamping dari segi ekonomi yang murah dan juga efek samping yang kecil bahkan tidak ada, bahan alami bisa dimanfaatkan untuk mengurangi gejala yang timbul bahkan bisa menyembuhkannya jika dilakukan dengan benar dan teratur, yang pada kesempatan kali ini bahan alami kita gunakan untuk penyembuhan wasir.

Pengobatan Penyakit Wasir

Berikut ini Cara Alami Penyembuhan Wasir :

1. Madu dan Cuka Apel
Cuka apel memiliki kemampuan untuk mengecilkan pembuluh darah yang bengkak. Sedangkan madu sudah terkenal dalam membantu mempercepat penyembuhan luka dan sebagai agen anti-inflamasi. Kombinasi keduanya dapat dipakai sebagai obat alami untuk wasir. Caranya campur sedikit madu dengan setetes cuka apel lalu balurkan pada wasir yang sudah dibersihkan.

2. Lidah buaya (Aloe Vera)
Tanaman asli asal afrika ini cukup ampuh sebagai pengobatan alami ambeien atau wasir. Untuk pengobatan luar, patahkan satu daun lidah buaya dan oleskan pada tonjolan wasir. Selain sebagai obat luar bisa juga dengan dari dalam yakni daging lidah buaya dapat diolah menjadi makanan atau minuman kesehatan yang lezat. mengkonsumsinya secara teratur mampu meringankan gejala hemoroid/wasir.
Sebagai obat luar maupun dengan cara dikonsumsi, Aloe vera sangat aman bahkan sudah ada gel lidah buaya topikal yang diproduksi secara komersial. Namun ada sedikit orang yang alergi pada aloe vera, oleskan sedikit pada kulit apabila tidak terjadi gatal kemerahan berarti bisa digunakan untuk pengobatan.

3. Plantago Ovata
Masalah penyebab utama wasir adalah kurangnya asupan serat yang dikonsumsi. Plantago ovata adalah salah satu sumber serat larut seperti gelatin didalam sistem pencernaan. Tumbuhan yang banyak tumbuh di India ini sudah dijual dalam kemasan sebagai penambah serat. Plantago ovata dapat menyebabkan perlambatan dalam penyerapan obat jadi jangan diminum bersama dengan obat dan harus dicampur air terlebih dahulu.

4. Bawang Putih
Ada dua jenis wasir yakni yang ada di dalam dan yang ada diluar. Untuk mengobati wasir yang ada di dalam menggunakan bawang putih, masukan bawang putih kecil kedalam dubur sebelum beranjak tidur. Sedangkan untuk wasir yang berada diluar, tumbuk bawang putih lalu oleskan pada wasir.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Tips Dan Cara Penyembuhan Wasir Dengan Bahan Alami, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua, baca juga Tips Kesehatan Lainya Tips Penyembuhan Penyakit Secara Tepat Cepat Dan Akurat
Related Posts

Related Posts