UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Tips Mengatasi Sakit Maag Pada Manusia

Tips Mengatasi Sakit Maag Pada Manusia- -Maag memang sudah menjadi hal yang identik pada manusia dan sangat sering dialami manusia, maag biasanya disebabkan telat mengkonsumsi makanan, jika anda atau orang yang anda kenal terkena penyakit maag, jangan khawatir karena asuhan dunia keperawatan sudah menyiapkan beberapa solusi untuk mengatasi maag.

Tips mengatasi maag

Berikut ini beberapa solusi mengatasi maag yakni :

1. Meminum cuka sari apel organic untuk meringankan rasa mulas, Cara pemakaian cuka sari apel, jika Anda suka dengan rasanya langsung ambil dengan sendok dan bila rasanya terlalu kuat Anda dapat mencampurkan1 hingga 2 sendok teh cuka sari apel dengan 8 ons air, ini sangat membantu rasa mulas. Bila cara tersebut Anda rasa kurang nyaman, ambilah ½ sdt cuka sari apel dengan campuran air dan tambahkan madu dalam campuran tersebut.

2. Konsumsi 1 atau 2 sdt madu mentah organic dapat menghilangkan rasa sakit pada lambung, makanan tinggi kalium sangat membantu dalam membasakan tubuh, Madu akan merangsang cairan pencernaan yang dapat membantu proses pencernaan. Kondisi ini akan menjadikan pencernaan lebih basa dan makanan yang memproduksi asam akan dinetralkan.

3. Dengan meminum soda berkarbonat atau populernya baking soda dapat membantu penyembuhan gejala maag. Jika Anda mengalami gejala sakit maag, sebaiknya segera meminum segelas air yang telah dicampur dengan ½ sdt baking soda, minumlah setiap dua jam dan hiruplah dengan perlahan untuk mengurangi nyeri maag dan kembung. Sebelum Anda melakukan pengobatan ini, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Dosis pemakaian baking soda juga harus diperhatikan dan beberapa orang penderita hipertensi harus berhati-hati dalam menggunakan baking soda karena dapat meningkatkan tekanan darah.

4. Konsumsi apel, walaupun hanya sepotong maupun dua potong. Beberapa ahli klinik merekomendasikan buah apel untuk menyembuhkan gejala sakit maag. Ada sebuah pepatah yang mengatakan “sebuah apel sehari baik untuk kesehatan” pepatah ini berlaku sampai sekarang

Dari cara diatas silahkan anda pilih senderi sesuai kebutuhan dan kesukaan anda, semoga dapat bermanfaat, demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawata mengenai Tips Mengatasi Sakit Maag Pada Manusia semoga bisa menginpirasi dan bisa menambah wawasan bagi kita semua, baca juga Tips Kesehatan lainya Tips Dan Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak
Related Posts

Related Posts