UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Tips Penyembuhan Penyakit Secara Tepat Cepat Dan Akurat

Tips Penyembuhan Penyakit Secara Tepat Cepat Dan Akurat- -Penyakit memang menjadi momok yang menakutkan bagi kaum manusia, semua orang berfikir bagaimana cara menghindari agar tidak terkena penyakit, namum tidak ada manusia yang tidak akan sakit, maka dari itu asuhan dunia keperawata menyiapkan tips kesehatan untuk mempercepat penyembuahan penyakit.

cara mengatasi penyakit dengan cepat

Berikut ini Tips Memepercepat Penyembuah Penyakit :

1. Makan makanan sehat
Semakin sehat makanan yang dikonsumsi semakin cepat proses penyembuhan berlangsung. perbanyak buah, sayuran dan sumber protein sehat. Memenuhi kebutuhan cairan juga penting, pastikan minum minimal delapan gelas setiap hari.

2. Istirahat.
Tubuh memerlukan waktu untuk memperbaiki diri ke kondisi semula. Istirahat mengijinkan tubuh untuk berkonsentrasi terhadap pemulihan. Nikmati masa istirahat anda tetapi tetap lakukan streching dan olahraga-olahraga kecil supaya tidak terlampau pasif. Hindari bermalas-malasan, anda bisa melakukan hal-hal kecil yang membuat tubuh tetap aktif misalnya merapihkan tempat tidur, membuat minuman hangat, men-jus buah sendiri, ngobrol dengan anggota keluarga dan sebagainya.

3. Suplemen vitamin dan mineral
Terkadang meskipun sudah dalam masa penyembuhan, nafsu makan masih belum balik seperti semula, suplemen vitamin dan mineral membantu memenuhi nutrisi tubuh. Vitamin dan mineral yang baik dikonsumsi selama masa penyembuhan adalah vitamin C, vitamin A, vitamin K, Zinc, Zat besi, tembaga (copper)

4. Masalah pencernaan
Banyak penyakit yang berasal dari saluran pencernaan jika anda salah satu yang mengalaminya sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna. Bubur dan makanan halus lainya memperingan kerja pencernaan. Hindari makanan yang pedas dan mengandung banyak gas. Mengkonsumsi Yoghurt dalam banyak kasus sangat membantu sistem pencernaan.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Tips Memepercepat Penyembuah Penyakit, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua, baca juga Tips Kesehatan Lainya Cara Mengatasi Gejala Penyakit Maag
Related Posts

Related Posts