UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Apakah Wanita Hamil Memiliki Ciri Has, Inilah Tandanya

Ciri-Ciri Wanita Hamil- - -Kehamilan adalah Sesuatu yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru saja menikah, menstruasi, tesk pack, semua itu bukan menjadi acuan dan kepastian untuk menentukan kehamilan, walaupun menggunakan dua hal tersebut dapat juga digunakan, namun masih banyak ciri-ciri untuk mengetahui wanita hamil.

Berikut ini Ciri-Ciri Wanita Hamil Yaitu :

1. Mengalami Mual dan Muntah
Setelah 1 bulan melakukan hubungan suami istri, perempuan biasanya akan mengalami mual dan muntah di pagi hari. Rasa mual dan muntah ini untuk wanita yang sedang hamil tidak hanya terjadi di pagi hari namun di siang hari atau malam hari juga dapat terjadi.

2. Perut Kembung
Saat awal kehamilan terjadi perubahan hormon yang dapat membuat perut seseorang terasa kembung, sangat mirip seperti pada saat perempuan belum datang masa periode menstruasinya.

3. Sering Buang Air Kecil
Sepanjang waktu perempuan yang hamil sering buang air kecil, hal ini dikarenakan jumlah darah dan cairan selama hamil meningkat dan mengakibatkan adanya cairan tambahan yang diproses oleh kandung kemih dan ginjal.

4. Payudara Membengkak dan Empuk
Salah satu tanda dari kehamilan adalah payudara terasa sedikit sensitive dan sakit yang di akibatkan meningkatnya kadar hormon. Dibandingkan saat mengalami menstruasi, rasa sakit yang dialami biasanya akan lebih sakit. Secara signifikan ketidaknyamanan ini akan berkurang setelah trimester karena perubahan hormon yang mengakibatkan tubuh bisa menyesuaikan diri.

5. Cepat Merasa Lelah
Seseorang seringkali merasa lelah secara tiba-tiba pada kehamilan di trimester pertama, mungkin diakibatkan oleh kadar hormon progesterone yang meningkat secara cepat. Namun, setelah mencapai trimester kedua perempuan hamil akan merasa lebih energik.

6. Ada Sedikit Pendarahan
Sekitar 6-12 hari setelah berhubungan, ada beberapa perempuan yang mengalami sedikit pendarahan di vagina. Penyebab dari pendarahan ini karena sel telur yang dibuahi memasuki lapisan rahim. Contoh, adanya bercak darah, merah muda atau hanya bercak noda berwarna coklat kemerahan dan pendarahan ini terjadi sangat ringan.

7. Suhu Basal Tubuh Tetap Tinggi
Yang dimaksud dari suhu basal tubuh adalah suhu yang diukur pada pagi hari saat Anda bangun tidur dan masih di tempat tidur, serta belum melakukan aktivitas apapun. Gunakanlah thermometer yang diletakan  di bawah lidah untuk mengukurnya. Jika selama 18 hari berturut-turut suhu basal Anda tetap tinggi maka ada kemungkinan Anda hamil.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Ciri-Ciri Wanita Hamil, baca juga artikel tips kesehatan lainya Tips Menggunakan Test Pack Pada Wanita Hamil
Related Posts

Related Posts