UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Tips Cara Mengatasi Susah Tidur Atau Insomnia Secara Alami

Tips Cara Mengatasi Susah Tidur Atau Insomnia Secara Alami- - -Susah tidur di malam hari atau lebih trendnya dikenal dengan Insomnia itu disebabkan oleh banyak faktor diantaranya adalah kelainan emosional, kelainan fisik, pemakaian obat-obatan, menahan rasa kantuk yang berulang-ulang, kondisi lingkungan yang kurang nyaman serta kondisi jiwa dan masih banyak lagi faktor yang lainnya.

Biasanya orang melakun tips mengatasi susah tidur dengan cara meminum obat tidur, asuhan dunia keperawatan menyarankan hilangkan kebiasaan buruk seperti itu, biasanya jika anda sudah terbiasa menggunkan obat tidur maka anda akan kesulitan tidur jika tidak menggunakan obat tidur artinya anda sudah kecanduan obat tidur, oleh sebab itu lebih baik jangan membiasakan obat tidur adalah langkah arternatif untuk anda tidur nyenyak.

Berikut ini Asuhan dunia keperwatan telah menyiapkan tips cara mengatasi susah tidur atau insomnia :


1. Sebelum jam tidur, tenangkan pikiran dan jiwa dengan suasana nyaman dan hening, Anda harus rileks.

2. Mengurangi konsumsi minuman yang bersifat stimulan atau yang membuat anda tetap terjaga seperti teh,kopi,alkohol dan rokok.
Jaga kebersihan kamar dan tempat tidur. Kebersihan juga sangat berpengaruh pada insomnia, jadi sebaiknya bersihkan kamar dan tempat tidur secara teratur.

3. Kontrol cahaya diruangan tidur. Cahaya yang terlalu terang dipercaya bisa membuat mata tetap terjaga. Sebaiknya, dengan menggunakan lampu tidur dengan tingkat cahaya yang lebih redup, akan memacu anda untuk segera tidur.

4. Dengarkan musik tenang. Relaksasi ini akan membuat tubuh anda lebih tenang dan rileks. Anda bisa menyetel volume musik senyaman mungkin. Anda bisa mencoba mendengar musik instrumen.
Mengkonsumsi makanan yang memiliki tingkat kandungan karbohidrat yang lebih tinggi atau segelas susu hangat, Tentu, pilihan ini akan menambah berat badan anda.

5. Makan kacang. Dalam kacang, terdapat zat triptofan. Jika zat ini mengalir dalam aliran darah ditubuh, akan menghasilkan hormon melatonin yang bisa membuat merasa kantuk.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Tips Cara Mengatasi Susah Tidur Atau Insomnia Secara Alami, semoga yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan dapat membantu anda ataupun bisa menambah wawasan bagi kita semua baca juga artikel asuhan dunia keperawtan lainya mengenai 10 Manfaat Buah Pisang Bagi Manusia
Related Posts

Related Posts