UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Cara Mengobati dan Mencegah Penyakit HIV/AIDS

Cara Mengobati dan Mencegah Penyakit HIV/AIDS- - -AIDS disebabkan salah satu kelompok virus yang disebuat dengan retroviruses yang sering disebut dengan HIV. Seseorang yang terkena atau terinfeksi HIV AIDS sistem kekebalan tubuhnya akan menurun drastic. Virus AiDS menyerang sel darah putih khusus yang disebut dengan T-lymphocytes. Tanda pertama penderita HIV biasanya akan mengalami demam selama 3 sampai 6 minggu tergantung daya tahan tubuh. Setelah kondisi membaik orang yang terinfeksi HIV akan tetap sehat dalam beberapa tahun dan secara perlahan kekebalan tubuhnya akan menurun karena serangan demam yang berulang.

HIV merupakan penyakit menakutkan ini masih salah satu penyebab utama kematian di antara laki-laki dan perempuan dan berkembang dan negara maju. virus HIV mungkin ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui darah, alat kelamin, cairan ASI yang terinfeksi dan darah, sperma pria yang terinfeksi. penularan virus ini dapat terjadi selama transfusi darah, hubungan seks tanpa alat pengaman atau dapat ditularkan melalui jarum suntik. selama kehamilan dan menyusui, seorangg wanita yang terinfeksi kemungkinan akan menularkan virus ke anak.

AIDS merupakan tahap akhir penyakit infeksi yang disebabkan oleh HIV yang dapat infeksi pada sistem organ tubuh termasuk otak sehingga menyebabkan rusaknya sistem kekebalan tubuh. Gejala HIV AIDS tidak begitu saja langsung timbul. Namun ia akan timbul jika sudah bertahun-tahun. So jika anda atau keluarga anda tidak ingin terkena penyakit HIV/AIDS tentu hindari segala sesuatu yang memnyebabkan HIV/AIDS, untuk lebih jelas mengenai penyebab HIV/AIDS silahkan lihat disini Ciri Wanita Terkena Gejala dan Faktor Penyebab HIV/AIDS.
Cara Mengobati dan Mencegah Penyakit HIV/AIDS
Obat-obatan HIV AIDS
  • NRTI (nucleoside atau nucleotide reverse transcriptase inhibitor)
  • NNRTI (non-nucleoside reverse transcriptase inhibitor)
  • PI (protease inhibitor) Fusion Inhibitor
Cara mencegah HIV AIDS adalah dengan ;
  • Jangan melakukan hubungan seksual diluar nikah
  • Jangan berganti-ganti pasangan seksual
  • Abstrinensi (tidak melakukan hubungan seks)
  • Gunakan kondom, terutama untuk kelompok perilaku resiko tinggi jangan menjadi donor darah
  • Seorang ibu yang didiagnosa positif HIV sebaiknya jangan hamil.
  • Penggunaan jarum suntik sebaiknya sekali pakai
  • Jauhi narkoba.
Cara penularan virus ini bisa bermacam-macam misalnya melalui hubungan seksual, penggunaan jarum suntik berganti-ganti orang, transfusi darah, bahkan pada ibu hamil yang menularkan kepada bayi yang sedang dikandungnya. Jika virus HIV telah masuk ke tubuh seseorang baru beberapa tahun kemudian virus ini akan mulai menyerang sistem kekebalan tubuh pada sel darah putih.

Kekebalan tubuh seseorang yang terinfeksi HIV biasanya akan terus menurun dan kemudian hilang dalam kurun waktu sekitar 5 sampai 10 tahun. Pada saat itulah ciri-ciri seseorang yang terkena HIV baru muncul, seperti badan yang terus-menerus turun, mengalami diare berkepanjangan, munculnya panas tinggi yang tidak dapat sembuh, lalu diikuti dengan bercak-bercak kemerahan, dan batuk berkepanjangan.

Setelah mengalami gejala-gejala tersebut, seseorang telah dinyatakan terkena penyakit AIDS. Setelah kekebalan tubuh seseorang hilang maka penyakit akan mudah menghinggapi orang tersebut. Penyakit akan terus menerus hingga, sampai suatu saat mucnul penyakit yang benar-benar berbahaya yang kemudian akan mengakibatkan kematian. Semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua.
Related Posts

Related Posts