UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Tips Dan Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak

Tips Dan Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak- -Kulit berminyak biasanya terjadi karena pola makan yang salah dan juga faktor keturunan bukan dari kondisi kesehatan orang tersebut. Karena kulit berminyak sangat mudah mengikat debu dan kotoran maka ini akan membuat kulit terlihat kusam.
Tips Kesehatan Pada Wajah Berminyak
Jika anda ingin mengurangakan minyak yang berada diwajah anda, maka sebaiknya ikuti langkah-langkah seperti yang dijelaskan dibawah ini.

Berikut ini Tips dan Cara Alami Mengatasi Wajah Yang Berminyak :

1. Masker lumpur.
Lumpur sudah lama dipercaya untuk mengatasi wajah berminyak. Pilihlah lumpur yang higienis, bukan diambil langsung dari sawah karena ada banyak kotoran dan bakteri di dalamnya. Anda bisa membeli lumpur khusus dari toko kecantikan atau di tempat lainnya. Campurkan lumpur dengan kunyit sebelum dioleskan di wajah untuk meningkatkan hasilnya. Setelah dioleskan, tunggu selama kurang lebih setengah jam baru kemudian bilas hingga bersih. Anda bisa memakai masker lumpur sekali seminggu. Selain menghilangkan minyak, wajah juga akan terlihat lebih bersih dan lembut.

2. Bubuk kayu cendana.
Ambil sedikit bubuk cendana dan campurkan dengan beberapa tetes air, selanjutnya oleskan ke atas kulit wajah yang berminyak. Biarkan hingga mengering dengan sendirinya lalu bilas dengan air hangat. Ini membantu menghilangkan minyak berlebih serta melawan jerawat di wajah.

3. Susu.
Susu merupakan salah satu bahan terbaik untuk menghilangkan minyak di atas permukaan kulit. Silakan oleskan produk perawat wajah yang mengandung susu sebelum anda tidur. Susu memiliki kemampuan alami untuk menghilangkan debu dan kotoran di wajah. Selain itu, susu juga baik untuk membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Anda bisa mengambil kapas, kemudian mencelupkannya ke dalam susu dan oleskan ke permukaan wajah. Anda juga bisa menambahkan minyak lavender untuk meningkatkan hasilnya.

4. Gandum.
Bahan makanan ini juga baik untuk mengatasi kulit berminyak. Sediakan gandum yang belum diproses, kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu dan setengah sdt air jeruk lemon. Campur ketiga bahan ini hingga membentu pasta yang padat, selanjutnya aplikasikan ke atas kulit dan tunggu sekitar 15 menit.

Itulah Tips Dan Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak yang dapat disampaikan oleh asuhan dunia keperawatan, Soo sekarang terserah anda mau manggunakan metode yang mana dari keenam metode tersebut,

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Tips Dan Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua, baca juga Tips Kesehatan lainya Tips Menghilangkan Bintik/Noda/Flek Hitam Pada Wajah
Related Posts

Related Posts