UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Cara Pengobatan Pada Jenis Jerawat Superfisial Atau Jerawat Permukaan

Cara Pengobatan Pada Jenis Jerawat Superfisial Atau Jerawat Permukaan- -Untuk menghilangkan jerawat, bisa dioleskan antibiotik clindamycin atau erythromycin dengan atau tanpa zat iritan (misalnya tretinoin). Antibiotik per-oral (melalui mulut), yaitu tetracyline, minocycline, erythromycin permukaan.

Tips Pengobatan Jerawat

Sinar matahari membantu meringankan dan menyebabkan pembentukan sisik yang sifatnya ringan sehingga mempercepat penyembuhan, tetapi pada penderita yang menggunakan tretinion, sinar matahari bisa menyebabkan iritasi yang hebat. Tretinion tersedia dalam bentuk krim, cairan atau gel dan bisa mengeringkan kulit, tetapi pemakaian harus hati-hati.

Jika terjadi iritasi, tretinion hanya boleh digunakan pada malam hari. Selain itu tretinion dioleskan tipis-tipis, tidak boleh mengenai mata, sudut bibir dan lipatan kulit disekitar hidung. Selama menggunkan tretinion beberapa hari pemakaian tampak semakin memperburuk dan perbaikan baru terjadi dalam waktu kurang lebih 3-4 minggu.

Obat lainya yang bisa digunakan adalah benzoil peroksida dan obat yang mengadung sulfur resolsinol. Obat tersebut biasanya dioleskan 2 kali/hari, yaitu pada malam dan pagi hari.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Cara Pengobatan Jerawat Superfisial Atau Jerawat Permukaan, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua. Baca juga artikel lainya Definisi Atau Pengertian Pada Penyakit Kulit
Related Posts

Related Posts