UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Haid

Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Haid- - -Haid adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu wanita, karena haid adalah kunci menentukan kehamilan, jika seorang wanita tidak haid berbulan-bulan maka dapat dipastikan wanita tersebut hamil, "menurut beberapa wanita yang telah mengalami kehamilan".

Haid bisa menimbulkan nyeri yang hebat dan berlebihan bahkan bisa memancing emosional seorang wanita, Banyak remaja yang pulang sekolah lebih awal karena sakit yang dideritanya terutama pada remaja setelah pubertas sampai 20 tahun.

Nyeri dan kram pada perut bagian bawah saat menstruasi sifatnya timbul dan menghilang, tajam dan kadang-kadang disertai dengan nyeri dibagian belakang. Dalam bahasa medis, nyeri haid ini disebut sebagai dismenore.

Berikut ini Asuhan Keperawatan telah menyiapkan sejumlah informasi mengenai tips mengatasi nyeri haid diantaranya yakni :

1. Cobalah obat-obatan anti-inflamasi yang dijual bebas di toko-toko, seperti ibuprofen. Minum sehari sebelum haid, dan lanjutkan secara teratur selama beberapa hari di awal-awal haid.

2. Mandi dengan menggunakan air hangat. Mandi air hangat membuat tubuh lebih rileks sehingga mengurangi ketegangan otot.

3. Hindari makanan atau minuman yang banyak mengandung gula sederhana, kafein, lemak jenuh, seperti kopi, teh, cokelat, dan soda.

4.Olahraga bisa meredakan rasa sakit ini dengan cepat, olahraga teratur juga bisa mencegah nyeri saat haid.

5. Hangatkan perut bagian bawah dengan kompres hangat. Kompres hangat menurunkan ketegangan otot dan membuat pembuluh darah menjadi lebih longgar dan lancar.

6. Berikan pijatan dengan lembut dengan gerakan memutar di perut bagian bawah, "adegan ini harus sudah memiliki pengalaman lebih".

7. Hindari minum minuman dingin untuk sementara waktu. Minuman dingin meskipun segar tetapi bisa memperparah kram karena tubuh kita berusaha menetralkan suhu dingin salah satunya adalah dengan menegangkan otot untuk memproduksi panas tubuh.

Mungkin dari beberapa tips di atas bisa anda coba salah satunya, semoga berhasil, demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan, mengenai Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Haid baca juga artikel lainya mengenai Tips Ampuh Mengatasi Mual Saat Hamil
Related Posts

Related Posts