UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan- - -Buah apel hampir sama dengan buah apel yang sebelumnya telah diposting oleh asuahan dunia keperawatan, 2 buah ini sama2 memiliki banyak fans atau banyak orang menyukai buah apel dan pisang untuk dimakan, namun kali ini asuhan dunia keperawatan lebih berfokus pada manfaat buah apel.

Bagi anda yang terkena asma, diabetes dan lainya, asuhan dunia keperawatan menyarankan anda mengkonsumsi buah apel karena buah apel memiliki banyak manfaat salah satunya mengatasi masalah di atas.

Berikut ini adalah manfaat buah apel bagi kesehatan :

1. Mencegah Penyakit Asma
Buatlah buah apel menjadi jus buah, berikanlah secara rutin pada anak balita Anda. Ini membantu mengurangi risiko terkena penyakit asma ketika anak Anda menginjak usia dewasa.
Menurut penelitian yang dipublikasikan di American Journal Of Respiratory Critical Care Medicine, para peneliti dari Inggris menemukan bahwa orang dewasa yang memakan setidaknya 2 buah apel per minggu mengurangi risiko asma hingga sepertiganya. Dalam sebuah studi terpisah, anak dari ibu yang mengonsumsi apel selama kehamilan lebih tahan terhadap asma dimasa balitanya.

2. Melindungi Tulang dan Gigi
Buah apel mempunyai berbagai kandungan baik yang bisa melindungi tulang seperti magnesium, kalsium, potassium, zat besi dan kandungan penting lainnya. Biasakan mengkonsumsi apel sejak remaja, agar terhindar dari osteoporosis dan membantu pertumbuhan tulang yang maksimal.

3. Mencegah penyakit Alzheimer
Alzheimer adalah penyakit karena penuaan yang membuat penderitanya kehilangan fungsi berpikir dan mengingat secara bertahap.
Thomas B. Shea, PhD, dari Center for Seluler Neurobiologi, Universitas Massachusetts dan timnya menemukan bahwa tikus yang diberi setara 2 gelas jus apel per hari pada manusia selama 1 bulan menghasilkan lebih sedikit fragmen protein kecil, yang disebut “beta-amyloid” yang bertanggung jawab untuk pembentukan “plak senilis “yang biasanya ditemukan di dalam otak individu penderita penyakit Alzheimer.
Agar Anda terhindar dari penyakit ini, perbanyaklah mengkonsumsi buah apel untuk mengurangi efek buruk serangan radikal bebas.

4. Mengendalikan Diabetes
Apel mengandung flavonoid, senyawa pada buah-buahan, sayuran dan biji-bijian yang telah terbukti dalam berbagai penelitian memiliki manfaat kesehatan untuk penyakit kardiovaskular dan kanker.
Mereka yang mengonsumsi blueberry atau apel dalam jumah lebih tinggi, cenderung memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2,” kata An Pan, seorang peneliti dari Harvard School of Public Health.
Selain keempat manfaat diatas, apel juga bisa mengurangi kanker prostat, kanker usus besar dan kanker paru-paru. Kandungan seratnya yang tinggi jika dikonsumsi secara teratur mengurangi kolesterol dan penyakit jantung.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan, semoga dapat bermanfaat baca juga artikel asuhan dunia keperawatan mengenai Manfaat Buah Pare Untuk Kesehatan.
Related Posts

Related Posts