UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami- - -Sakit gigi diakibatkan adanya keadaan gigi kita kurang bersih, sehingga kuman akan mudah mengrogoti bagian gigi kita, penyebab lainnya adalah karena adanya rahang gigi atau gusi bengkak, berlubang, retak, dan lain sebagainya.

Ada beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Perlu anda ketahui terlebih dulu bahwa sakit gigi itu disebabkan oleh beberapa faktor yang mungkin sudah banyak anda ketahui salah satunya kurangnya perawatan pada gigi seperti cek gigi dan sikat gigi secara rutin dan benar.

Asuhan dunia keperawatan kali ini akan berbagi informasi mengenai tips cara mengobati sakit gigi dengan cara alami :

1. Garam
Garam merupakan bahan yang memiliki kandungan yodium yang tinggi, garam dapat digunakan untuk mengurangi rasa ngilu terhadap sakit gigi. Cara nya yaitu dengan mencampurkan garam dengan segelas air hangat kemudian digunakan sebagai alat berkumur. tidak dianjurkan untuk diminum karena pastinya akan terasa asin sekali.

2. Bawang Putih
Bawang putih merupakan alat pelengkap makanan, dalam bawang putih terdapat kandungan anti bakteri dan anti septik, sehingga dapat kita gunakan sebagai pereda sakit gigi. Caranya potong halus bawang putih satu siung. Kunyah pada daerah yang terkena sakit gigi.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis untuk gigi yang sakit berfungsi untuk mengurangi rasa sakit gigi yang kita alami, caranya kita pulaskan sedikit demi sedikit air perasan jeruk nipis tersebut ke gigi yang sakit setiap 10-15 menit sekali. Gunakan sari jeruk nipis tersebut hingga habis.

4. Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh juga dapat diguanakan dalam mengobati sakit gigi, caranya siapkan beberapa belimbing wuluh kemudian cuci hingga bersih setelah itu dimakan menggunakan garam dan gunakan gigi yang sakit untuk mengunyah.

5. Lada atau Merica
Cara pengobatanya: sipakan sekitar 1 sendok teh lada bubuk serta siapkan juga sedikit garam dapur. Campurkan kedua bahan tadi, lalu masukkan campuran mrica dan garam ke gigi yang terasa sakit/ gigi yang berluban.

6. Bayam
Cara pengobatannya: siapakan beberapa lembar daun bayam yang masih segar lalu kunyah daun tersebut. Hal ini bisa membantu anda untuk memperkuat gusi, sehingga anda tidak sering terkena sakit gigi.

7. Es Batu
Es batu dapat membuat bagian tubuh mati rasa, sehingga bermanfaat baik untuk mematikan rasa sakit pada gigi. Cara pengobatan menggunakan es batu: siapkan es batu kemudian gosokkan ke bagian gigi yang sakit selama beberapa detik atau menit.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan bisa menambah ilmu pengetahuan untuk kita semua, baca juga artikel lainya mengenai Cara Alami Hilangkan Komedo di Hidung.
Related Posts

Related Posts