UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Manfaat Daun Jeruk Nipis Guna Memberantas Jentik Nyamuk

Manfaat Daun Jeruk Nipis Guna Memberantas Jentik Nyamuk- - -Nyamuk adalah seseuatu yang sangat dibenci oleh para manusia kususnya ketika nyamuk berdenging ditelinga kemudian mengigit, yang di khawatirkan adalah terserangnya penyakit malaria ketika tergigit nyamuk, maka untuk menghindari semua itu asuhan dunia keperawtan akan berbagi informasi yang sangat penting untuk kesehatan kita dan keluarga kita dimasa yang akan datang.

Untuk membunuh nyamuk tidak hanya pada nyamuk yang menggit kita, namun bunuhlah nyamuk seperti dirimu mencabut rumput dari akarnya, artinya kita juga membunuh yang besar agar tidak menggit kita ketika tidur disamping itu bunuhlah anak anak nyamuk atau biasa disebut jentik nyamuk, setelah itu jagalah kebersihan agar nyamuk tidak kembali lagi.

Kali ini Asuhan dunia keperawatan akan membagikan tips untuk menghilangkan jentik nyamuk dengan bahan alami seperti daun jeruk nipis, Berikut ini adalah Manfaat Daun Jeruk Nipis Guna Memberantas Jentik Nyamuk :

Manfaat Daun jeruk nipis bisa digunakan untuk pengganti obat nyamuk semprot atau obat nyamuk bakar. Karena pada saat ini nyamuk demam berdarah sudah merupakan momok menakutkan bagi warga Indonesia, karena jenis nyamuk ini dapat memberikan virus kepada penderitanya menjadi kehilangan daya tahan tubuh, panas mendadak dan terjadi pendarahan. Ini disebabkan oleh Virus demam berdarah yang mengandung nukleoprotein yang dibungkus semacam amplop (envelope) disebut capsid selalu memerlukan kehidupan lain atau yang sering disebut inang untuk melanjutkan keberadaannya.

Nyamuk Aedes aegypti sebagai inang, karena hanya dalam tubuh nyamuk Aedes virus dapat bereplikasi. Dan lebih fatalnya lagi jenis nyamuk ini akan membuat penderitanya meregang nyawa. Maka dari itu manfaat daun jeruk nipis akan sangat membantu membasmi jentik nyamuk. Karena hanya dengan cara mengambil sari minyak dalam daun jeruk nipis dan menebarkannya di bak mandi dan genangan air yang berada di rumah kita, Daun jeruk nipis mengandung senyawa limonoid yang berfungsi sebagai racun dalam perut nyamuk Aedes aegypti. Jika minyak daun jeruk nipis tadi dimasukkan ke bak mandi maka senyawa limonoid akan termakan oleh nyamuk dan mengakibatkan pencernaan nyamuk rusak.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Manfaat Daun Jeruk Nipis Guna Memberantas Jentik nyamuk, semoga dapat dimengerti dan bisa bermanfaat bagi kita semua, baca juga artikel asuahan dunia keperawatan lainya mengenai Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak yang Hitam.
Related Posts

Related Posts