UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Makalah Kesehatan Kulit | Kelompok Keperawatan X PK-1

Makalah Kesehatan Kulit | Kelompok Keperawatan X PK-1- - -Selamat datang di situs Asuhan Dunia Keperawatan ini hari Asuhan Dunia Keperawatan akan menampilkan hasil karya siswi SMK Kesehatan tentang artikel yang telah mereka buat mengenai kesehatan kulit.

Kulit manusia adalah lapisan luar dari tubuh. Pada manusia, itu adalah organ terbesar dari sistem yang menutupi, Kulit memiliki beberapa lapisan jaringan ectodermal dan penjaga otot-otot yang mendasarinya, tulang, ligamen dan organ internal, Kulit manusia sama dengan mamalia lainnya, kecuali bahwa itu tidak dilindungi oleh suatu bulu, Meskipun hampir semua kulit manusia ditutupi dengan folikel rambut, tampak tak berbulu.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Kesehatan kulit maka kita langsung saja simak artikel dari Kelompok Keperawatan X PK-1.

Masker beras Masker wortel
Kandungan beta karotin dan vitamin A sangan baik untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Kulit kering pun akan bercahaya. Bersihkan wortel dan rebus kemudian tumbuk dan tambahkan 4 1/2 sendok teh madu. Usapkan pada wajah yang bersih. Diamkan selama 10 menit dan bersihkan wajah.

Masker Beras
Dapat memutihkan dan mengencangkan kulit Caranya : Beras direndam selama semalam, lalu ditumbuk sampai halus hingga menjadi bubuk. Setelah itu dijemur hingga kering. Lalu pakaikan secara merata, tunggu hingga 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Gunakan make up untuk mengubah hidung anda
Dari semua bagian yang ada di wajah, biasanya bagian hidung yang menyebabkan masalah terbanyak.
Sangat sedikit wanita yang bahagia dengan bentuk dan ukuran dari hidung mereka. Dengan alasan inilah maka banyak terjadi operasi plastik pada hidung.

Beberapa waita merasa hidungnya terlalu besar, terlalu lebar atau pun terlalu kecil.
Untungnya, make up dapat membantu penampilan hidung untuk bermacam-macam bentuk dan ukuran.
Untuk hidung yang panjang, pakai foundation yang lebih terang pada bagian bawah dan foundation yang lebih gelap pada cuping hidung, pada keduanya yang di bagian depan dan bawah.
Kamu juga bisa menggunakan lip brush untuk memperpanjang ujung dari mulut untuk menyeimbangkan bagian-bagian wajah dengan baik.

Untuk menlangsingkan hidung yang lebar, berikan titik kecil yang berwarna gelap pada bagian atas hidung dan batang hidung dan Untuk hidung yang ukurannya tidak seimbang, gunakan foundation yang gelap untuk bagian yang menonjol agar tampak lebih samar-samar.

Pentingnya Pembersihan
Kulit yang bersih merupakan syarat utama untuk membuat kulit terlihat halus, muda dan sehat.
Jika anda tidak membersihkan kulit dengan benar, anda tidak akan bisa memiliki kulit yang cantik yang anda dambakan.

Anda perlu membersihkan kulit anda setiap pagi dan malam hari.
Pembersihan di pagi hari berguna untuk membuang minyak yang ada di permukaan dan membersihkan kulit mati ketika kita tidur.

Namun ingat, terlalu banyak pembersihan juga adalah tidak baik dan dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada memecahkannya.

Pada Waktu malam kita perlu pembersihan yang lebih menyeluruh.
Anda perlu membersihkan wajah dari semua kotoran yang telah menghinggap di wajah anda selama anda beraktivitas, serta membersihkan wajah dari semua make up yang anda gunakan sebelum Anda tidur.
Keika anda tidur, Kulit Anda akan memperbaiki diri sendiri. jika ada sesuatu yang menghambat cara kerja kulit ini, maka akan terjadi masalah kulit.

Mengatasi bau badan
Orang biasa menghabiskan setengah liter keringat setiap hari.
sebagian besar keringat menguap ke udara tanpa banyak merepotkan, namun sebagian tidak. ketika keringat kita terperangkap, contoh di ketiak, bakteri akan dengan cepat berkembang dan bau badanlah yang terproduksi.

Ada beberapa cara untuk membantu kita melawan bau badan ini :

1. Pilih pakaian anda hati2
Pakaian yang ketat dan berjenis sintetis menyebabkan lebih banyak keringat dari pada pakaian yang biasa. jadi sebisa mungkin pakai pakaian yg longgar dan terbuat dari katun agar badan anda dapat bernafas.

2. Gunakan deodorants dan antiperspirants
Anti-per spirants mengandung garam aluminium yang dapat mengurangi keringat dengan menutup saluran keringat, deodorants, disisi lain mengandung antiseptic untuk melawan bakteri. deodorants membantu mengurangi bau tapi tidak mengurangi keringat yg terjadi.

3. Pelihara kebersihan
mandi dengan teratur merupakan hal terpenting dalam melawan bau badan.

4. Hindari minuman yang panas
minuman yang panas dapat meningkatkan panas badan dan meningkatkan keringat. jadi kalau anda mengkhawatirkan bau badan anda, ada baiknya membiasakan minum air dingin.

5. Gunakan parfum
parfum mungkin tidak dapat mengatasi langsung keringat badan, namun mereka akan membantu ketika bau2 tersebut terjadi.

Tipe kulit wajah dan khasiat buah
Hai pengunjung setia Info Kulit, lama sudah kita tidak memuat beberapa tips & trik untuk anda, dan sekarang mari kita simak tips barunya yang berhubungan dengan Tipe Kulit Wajah dan Khasiat Buah. Tips ini pasti sudah tidak asing bagi para pembaca Info Kulit, namun kita bisa saja lupa tentang tips seperti ini atau pun sering men-cuek-kan, nah, mudah-mudahan tips ini akan tetap bermanfaat untuk para pembaca setia Info Kulit ya.

Salah satu bagian tubuh yang dapat menjunjang penampilan Anda adalah wajah, Dengan wajah yang bersih dan segar, Anda pun akan lebih percaya diri. ada banyak cara untuk menjaga kesegaran wajah, salah satunya dengan memanfaatkan kandungan vitamin pada buah-buahan.

Permaslahan pada wajah pun tergandung dengan jenis kulitnya. Ada yang berminyak, dengan ciri-ciri keluarnya minyak terus-menerus pada wajah di sekitar dahi, hidung, dagu (istilah daerah "T"), dan pipi di bagian bawah tulang pipi. Pada umumnya, kulit wajah jenis ini mudah ditumbuhi jerawat. Untuk tipe ini, maka buah mentimun dapat membantu mengatasinya. Buah ini berkhasiat menghaluskan dan melemaskan kulit, membantu meringankan pori-pori, serta mengeluarkan kotoran dari kulit. Dengan demikian timbulnya jerawat pun dapat dicegah. Selain mentimun, buah tomat juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit berminyak, sehingga wajah selalu segar dan alami.

Jenis kulit wajah yang kedua adalah jenis kulit kering. Biasanya kulit terlihat kusam atau tidak mengilap, kadang terasa menegang (tertarik), bersisik, dan terasa gatal. Keadaan pori-pori kuit sering tampak layu dan kasar, serta keriput, sehingga terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Buah yang baik untuk dikonsumsi bagi kulit wajah jenis ini dalah wortel*. Vitamin A dalam wortel diperlukan untuk pemeliharaan jaringan epitel (Jaringan yang ada dipermukaan kulit). Pada wortel juga terdapat karoten yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, memperlambat timbulnya kerutan pada wajah, dan membuat wajah tampak selalu berseri. Selain itu, buah nanas juga dapat menjadi alternatif Anda. Sebab, buah ini mengandung zat yang berfungsi meringkaskan pori-pori sehingga kulit tampak halus.

Lain lagi halnya dengan jenis kulit normal. Di antara dua jenis kulit tadi, yang paling ideal adalah jenis kulit normal. Kulit jenis ini tidak berminyak dan juga tidak kering. Selain itu, teksturnya halus dan jika disentuh terasa lembut. Untuk kulit wajah jenis ini, buah alpukat dapat menjadi pilihan Anda. Masker alpukat dapat membantu merawat jenis kulit wajah normal. Sebab, kadar lemaknya yang tinggi dapat melembapkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.

* Wortel dapat dikonsumsi dengan cara menjus wortel mentah atau direbus

Tips Merebus Sayuran : agar vitamin dalam sayuran tetap terjamin, maka sebelum memasukan sayuran, air rebusan diberi garam secukupnya dan sedikit gula; gula berguna untuk menjaga agar vitamin-vitamin yang ada dalam sayuran tetap terjaga dan tidak terbuang dengan air rebusan

Demikianlah yang dapat ditampilkan Asuhan Dunia Keperawatan mengenai Makalah Kesehatan Kulit | Kelompok Keperawatan X PK-1, semoga apa yang bisa dihasilkan siswi smk kesehatan dapat bermanfaat.

Nama Kelompok :
- Dian ayu tri kumala
- Nadia fany
- Avrina dewi
- Fida ismey
Related Posts

Related Posts