UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Gejala Dan Pola Pada Penyakit Malaria

Gejala Dan Pola Pada Penyakit Malaria- -Dugaan malaria semakin kuat jika dalam waktu 1 tahun sebelumnya, penderita telah mengunjungi daerah malaria dan pada pemeriksaan fisik ditemukan pembesaran limpa

Gejala Penyakit Malaria

Berikut ini Beberapa Gejola Dan Pola Malaria :

1. Malaria akibat infeksi Plasmodium vivax dan plasmodium ovale
Sesuatu serangan bisa dimulai secara samar-samar dengan menggigil, diikuti berkeringat dan demam yang hilang timbul. Dalam 1 minggu akan terbentuk pola yang khas dari serangan yang timbul hilang. Demam berlangsung selama 1-8 jam, setelah demam membaik penderita akan merasakan sehat sampai terjadi menggigil berikutnya. Pada malaria vivax, srangan berikutnya terjadi setiap 48 jam.

2. Malaria akibat infeksi Plasmodium falciparum
Suatu serangan bisa diawali dengan menggigil, suhu tubuh naik secara bertahap kemudian tiba-tiba turun, serangan bisa langsung selama 20-36 jam. Penderita tampak lebih sakit dibandingkan infeksi plasmodium vivax dan sakit kepalanya hebat, penderita ini merasakan tidak enak badan dan demam ringan, dengan waktu sekitar 36-72 jam.

3. Malaria akibat plasmodium malariae
Suatu serangan seringkali dimulai secara samar-samar, secara serangannya menyerupai malaria akibat plasmodium vivax dengan selang waktu antara dua serangan adalah 72 jam

Demikianlah yang bisa disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Gejala Dan Pola Pada Penyakit Malaria, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan kita semua, baca juga artiel lainya Pengertian Dan Jenis Penyakit Malaria (Plasmodium)
Related Posts

Related Posts