UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Gejala Penyakit Disentri

Gejala Penyakit Disentri- -Amebiasis dapat berlangsung tanpa gejala (asimtomatis). penderita kronis memiliki toleransi terhadap parasit, hingga tidak tampak gejala penyakit lagi, dari hal ini berkembang istilah symptomless carrier. Bila muncul gejala, gejalanya dapat bervariasi mulai dari rasa yang tidak enak pada perut (abdominal discomform) hingga diare.

Gejala Penyakit Disentri

Gejala yang khas adalah simdroma disentri, yakni kumpulan gejala gangguan pencernaan yang meliputi diare berlendir dan berdarah (tinja desentri). Terjadinya Tinja desentri yaitu didalam usus, kista akan berubah menjadi minuta, bentuk minuta akan berubah menjadi tropazoit (histolitica) bentuk ini akan mengeluarkan enzim sistein proteinase atau histolisin, kemudian menebus sub mukosa usus selanjutnya merusak jaringan usus, histolicita akan berpindah menuju usus yang sehat, akibatnya usus yang sehat akan menjadi radang, berdarah.

Tinja bergerak kebawah mengikuti gerak peristaltik, akibatnya tinja yang keluat menjadi berdarah dan disebut tinja disentri.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Gejala Penyakit Disentri, semoga dapat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan semua orang, baca juga artikel lainya Ciri-ciri Gejala Diare
Related Posts

Related Posts