UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Tips Menghindari Penyakit Flu Pada Manusia

Tips Menghindari Penyakit Flu Pada Manusia- -Apakah anda sering bersin-bersin atau merasa hidung dan rongga atas mulut anda sering gatal, dan setelah anda setuh bagian gatal itu, tidak lama kemudian anda menjadi flu.

Tips Kesehatan

Kita tidak pernah tahu kapan virus dan bakteri menempel di tangan. Para ahli memperingatkan menjaga tangan Anda menjauh dari wajah terutama hidung dan mulut bisa memberikan perlindungan ekstra terhadap virus dan bakteri. Bagi anda yang masih remaja, tindakan menjauhkan tangan dari wajah juga menjaga agar jerawat tidak semakin menjadi.
Di musim hujan seperti sekarang ini banyak orang yang terkena flu. Virus flu menyebar dengan mudah dari percikan liur dan cairan hidung. Ditempat-tempat umum flu lebih mungkin untuk menyebar terutama jika kondisi tubuh tidak dalam kondisi prima. Para peneliti telah menemukan bahwa kita ‘menyuntik’ diri kita dengan bakteri dan virus dengan menyentuh mulut dan hidung dengan tangan setelah menyentuh permukaan yang terkontaminasi.

Mencuci tangan merupakan salah satu cara untuk mencegah flu dan beberapa penyakit lainnya. Tapi meskipun kita sudah membiasakan diri untuk mencuci tangan secara teratur tetap saja banyak kesempatan di antara dua sesi cuci tangan untuk kembali mencemari tangan kita, seperti berjabat tangan ketika ketemu rekan kerja, menerima uang, menaiki mobil angkot, dan masih banyak lagi.

Manusia di bumi ini memang sudah biasa dan sering melakukan pergerakan tangan kewajah, nah jika anda tidak mau terkena penyakit flu dengan mudah, maka sebaiknya anda biasakan mengurangi menyentuh wajah dan biasakanlah selalu rajin mencuci tangan dengan bersih.

Berikut Ini Adalah Tips Kesehatan Dalam Mencuci Tangan :
1. Kapan Anda harus melakukan cuci tangan yang baik.

a. Sebelum menyentuh wajah, mulut, hidung dan mata
b. Sebelum menyiapkan atau makan makanan
c. Setelah pergi dari kamar mandi
d. Setelah mengganti popok atau membersihkan seorang anak yang telah pergi ke kamar mandi
e. Sebelum dan setelah mengobati seseorang yang sakit
f. Setelah membuang ingus, batuk atau bersin
g. Setelah membuang sampah
h. Sebelum dan setelah mengobati luka

2. Menggunakan Pembersih Tangan Yang Efektif Terjamin Tingkat Kebersihanya yaitu Saat Anda memilih pembersih, Anda harus memilih bahan pembersih antimikroba yang tidak hanya membunuh organisme berbahaya tetapi juga mencegah pertumbuhan mereka.

3. Prosedur Mencuci Tangan Dengan Benar.

a. Basahi tangan dengan air bersih yang mengalir dengan sabun. Kita dapat menggunakan air hangat jika tersedia.
b. Gosokkan kedua tangan untuk membuat busa dan menggosok semua permukaan.
c. Menggosok tangan Anda selama 10-20 detik.
d. Bilas tangan dengan baik di bawah air mengalir
e. Keringkan tangan Anda menggunakan handuk kertas atau pengering udara.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Tips Menghindari Penyakit Flu Pada Manusia, Semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan kita semua, Baca juga Tips Kesehatan lainnya Cara Pencegahan Pada Penyakit Malaria
Related Posts

Related Posts