UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Tips Menghilangkan Komedo Pada Wajah Atau Hidung Manusia

Tips Menghilangkan Komedo Pada Wajah Atau Hidung Manusia- -Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup.Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam sedangkan Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil.
Tips Kesehatan Menghilangkan Komedo
Bagi anda yang ingin menghilangkan komedo pada wajah, jangan khawatir karena asuha dunia keperawatan siap membantu anda dari hal yang kecil menjadi hal yang bermanfaat.

Berikut ini Tips2 Menghilangkan Komedo :

1. Pasta Gigi
Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

2. Lidah Buaya
Ambil gel pada lidah buaya dan kemudian oleskan di daerah sek itar komedo dan biarkan hingga 10 menit. Hal ini bertujuan agar kandungan gel pada lidah buaya dapat terserap dengan baik.

3. Baking Soda
Dengan baking soda dapat menghilangkan noda hitam wajah. Buatlah sebuah ramuan dari dua sendok makan baking soda yang akan dicampur dengan sedikit air, hingga akan membentuk seperti pasta.

4. Kulit Jeruk
Cara menghilangkan komedo yang keempat adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

5. Putih Telur
Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

6. Es Batu
Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Itulah tips menghilangkan komedo yang dapat disampaikan oleh asuhan dunia keperawatan, Soo sekarang terserah anda mau manggunakan metode yang mana dari keenam metode tersebut,

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Tips Menghilangkan Komedo Pada Wajah Atau Hidung Manusia, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua, baca juga Tips Kesehatan lainya Kumpulan Tips Mengatasi Suara Hilang Dan Serak
Related Posts

Related Posts