UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Bagi Wanita Hamil

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Bagi Wanita Hamil- - -Salah satu masalah yang umum diderita banyak perempuan selama kehamilan adalah menderitanya sakit tenggorokan, apalagi ketika wanita tersebut sedang hamil, maka tak sembarang obat yang harus dia minum demi menjaga keshatan kandunganya, untuk menghindari minum obat terlalu banyak saat hamil asuhan keperawatan telah menyajikan beberapa tips untuk mengatasi sakit tenggorokan bagi wanita hamil.

Berikut ini adalah obat yang aman untuk Mengatasi Sakit Tenggorkan Bagi Wanita Hamil :

1. Minum teh tanpa kafein dengan lemon dan madu. Teh tanpa kafein seperti chamomile, lemon peppermint, dan yang baik untuk menenangkan sakit tenggorokan. Cobalah mengiris jahe tipis dan memasukkannya ke dalam air mendidih dengan madu dan lemon, minum jika tidak terlalu panas.

Jika Anda tidak memiliki jahe atau teh tanpa kafein yang tersedia, hanya merebus air dan campuran lemon dan madu dengan itu saja sudah cukup. Jaga tenggorokan Anda dari dehidrasi akan membantu menghilangkan rasa sakit lebih cepat. Hindari minum minuman dingin.

2. Sakit tenggorokan dapat disertai dengan hidung tersumbat, Anda dapat menggunakan pelega hidung tersumbat untuk membantu mengurangi kemacetan lendir dan ini sangat aman untuk digunakan saat hamil.

3. Berkumur dengan air garam hangat atau obat kumur setidaknya dua kali sehari, Campur satu sendok teh garam dengan delapan ons air dan kumur selama beberapa detik sampai semua habis.

Pastikan air cukup hangat, tapi tidak terlalu panas sehingga tidak membakar lidah, Berkumur dengan air garam sebenarnya menyapu lendir dan dilatasi kapiler dan meningkatkan suplai darah yang pada gilirannya membantu antibodi untuk melawan bakteri dan infeksi.

4. Tidur selama kehamilan mungkin sudah menjadi masalah, apalagi jika sakit tenggorokan malah membuat lebih buruk, Tarik napas melalui hidung bukan mulut, Bernapas melalui mulut akan menyebabkan tenggorokan anda untuk kering.

5. Jika menelan terasa sangat sakit, makan makanan lunak seperti mie atau bubur, Anda juga bisa minum jus jeruk tapi jangan memakai es.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Bagi Wanita Hamil, semoga dapat bermanfaat baca juga artikel lainya mengenai Ciri Ciri Wanita Hamil
Related Posts

Related Posts