Dampak atau Resiko Pada Penyakit Tipes

Dampak atau Resiko Pada Penyakit Tipes- -Faktor resiko terbesar pada penyakit ini adalah mereka yang mempunyai kebiasaan kurang bersih dalam mengkonsumsi makanan, karena penyakit tipes dapat ditularkan malalui makanan dan minuman yang tercemar dengan kuman tipes.

Dampak Tipes

Data menunjukan bahwa tipes banyak menyerang anak usia 12-13 tahun (70%-80%), pada usia 30-40 tahun (10%-20%), dan diatas usia pada anak 12-13 tahun sebanyak (5%-10%), dari data diatas dapat disimpulkan anak-anaklah yang patut diperhatikan baik dalam dia bergaul dan bermain dimana maupun diperhatikan dalam segi kebersihanya.

Masa inkubasi dihitung mulai saat pertama kali kuman ini masuk kemudian 'tidur' sebentar untuk kemudian menyerang tubuh kita, masa ini berlangsung 7-12 hari. Pada awal penyakit ini keluhan dan gejala penyakit ini tidaklah khas, biasanya berupa :

1. Anoreksia (hilang nafsu makan)
2. Rasa Malas
3. Sakit Kepala Bagian Depan
dan sakit
4. Nyeri Otot
5. Lidah Kotor
6. Gangguan Perut (perut mulas dan sakit)

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Dampak atau Resiko Pada Penyakit Tipes semoga dapat bermanfaat dan bisa menginspirasi kita semua untuk hidup lebih sehat plus dapat menambah wawawasan kita semua mengenal penyakit-penyakit, Baca juga artikel lainya Penyebab Terjadinya Penyakit Tipes

Postingan populer dari blog ini

Ciri Wanita Terkena Gejala dan Faktor Penyebab HIV/AIDS

Cara Penularan Pada Penyakit Tipes

Daftar Judul Skripsi Keperawatan Terbaru 2015