UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Definisi Trichomoniasis Atau Keputihan Yang Berlebihan Pada Wanita

Definisi Trichomoniasis Atau Keputihan Yang Berlebihan Pada Wanita- -Trichomoniasis adalah penyakit pada wanita yang diakibatkan oleh infeksi trichomonas vaginalis, yaitu protozoa potogen yang umumnya ditemukan pada saluran genitourinaria wanita, organisme ini dapat menyebabkan keputihan atau flour albus dan dalam kondisi lebih parah akan terjadi radang vagina atau vaginatis.

Definisi Trichomoniasis

Bila penderita Trichomoniasis menularkan Trichomonas Vaginalis pada pasangan seksualnya akan menyebabkan terjadinya protatitis atau uretritis non gonore pada pria, karena penularan terjadi malalui hubungan kelamin.

prevalensi trichomanas vaginalis sebesar 5-10% pada populasi umum wanita, 50-60% pada wanita penghuni penjara dan pekerja seks komersial. Wanita yang mempunyai keluhan pada vagina, prevalensi Trichomanas vaginalis antara 18-50% dan pada 30-50% wanita gonore. Prevalensi infeksi Trichomonas vaginalis pada pria yang mengunjungi klinik penyakit menular seksual sebanyak 6%. Infeksi Trichomonas vaginalis pada pria selalu dihubungkan dengan uretritis non gonore, dedataralensi antara 1-68%

Mekanisme lengkap penghancuran sel epitel vagina yang deiderang oleh trichomonas vaginalis belum diketahui dengan pasti. Ada 3 kemungkinan timbulnya spektrum klinis yang berbeda pada penyakit ini, yaitu :

1. Adanya variasi virulensi intrinsik di antara strain trichomonas yang berbeda
2. Perbedaan kerentanan epitel vagina diantara penderita dan juga penderita yang sama pada waktu yang lama
3. Terdapat perbedaan lingkungan mikro vagina yang mempengaruhi gejala klinisnya.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Definisi Trichomoniasis Atau Keputihan Yang Berlebihan Pada Wanita, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, baca juga artikel lainnya Cara Penularan Pada Penyakit Tipes
Related Posts

Related Posts