UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Gejala Spesifik Pada Penyakit Malaria

Gejala Spesifik Pada penyakit Malaria- -Gejala biasanya mulai timbul dalam waktu 10-35 hari setelah parasit masuk kedalam tubuh manusia melalui gigitan nyamuk. Gejala awalnya seringkali berupa demam ringan yang hilang timbul, sakit kepala, sakit otot dan menggigil, bersamaan dengan perasaan tidak enak badan (malaise). Kadang gejalanya diawali dengan menggigil yang diikuti oleh demam. Gejala ini berlangsung selama 2-3 hari dan sering diduga sebagai gejala flu. Gejla berikut dan pola penyakitnya pada keempat jenis malaria ini berbeda.

Gejala Penyakit Malaria

Pada malaria falciparum bisa terjadi kelainan fungsi otak, yaitu suatu komplikasi yang disebut malaria sebral. Gejalanya adalah demam minimal denga suhu 40 derajat celcius, sakit kepala hebat, mengantuk, delirium (mengigau) dan linglung, Malaria serebral bisa berakibat fatal. paling sering terjadi pada bayi, wanita hamildan pelancong yang baru datang dari daerah malaria.

Pada Malaria Vivax, mengigau bisa terjadi jika demamnya tinggi, sedangkan otak lainya tidak ada, pasa semua jenis malaria , jumlah sel darah putih total biasanya normal tetapi jumlah limfosit dan monosit meningkat. Jika tidak diobati, biasanya akan akan timbul sakit kuning serta pembesaran hati dan limpa.

Demikianlah yang bisa disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Gejala Spesifik Pada penyakit Malaria, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan kita semua, baca juga artiel lainya Gejala Dan Pola Pada Penyakit Malaria
Related Posts

Related Posts