UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Penyebab Terjadinya Penyakit Malaria (Plasmodium)

Penyebab Terjadinya Penyakit Malaria (Plasmodium)- -Malaria biasanya berkembang dengan adanya interaksi seseorang yang sehat dengan penderita, penularanya selalu bersifat sporadis,, penyebab utama penularan malaria ini meliputi peperangan, perpindahan penduduk, pertumbuhan dan perkembangan bangsa serta bepergian ke daerah endemik.

Penyebab Penyakit Diare

Penyakit malaria banyak sekali berkembang didaerah beriklim tropis (termasuk indonesia) iklim sub tropis dan iklim sedang, karena sangat berhubungan dengan berkembangnya jenik nyamuk Anopheles, Apabila nyamuk yang terinfeksi plasmodium dari penderita dan kemudian menggigit manusia sehat maka, sporozoit yang terdapat dalam kelenjar ludah nyamuk dimasukan melalui luka tusuk.

Dalam waktu 1 jam bentuk efektif ini terbawa oleh darah menuju hati kemudian masuk ke dalam sel parenkim hati dan mulai perkembangan siklus preeritrositik atau ekso-eeritrositik primer. Sprotozoit akan menjadi bulat atau lonjong dan mulai membelah dengan cepat.

Macam-macam Penyakit Malaria dan penyebabnya :

1. Malaria Tropikana, Penyebabnya adalah Plasmodium
2. Malaria Tersiana, Penyebab adalah Plasmodium vivax dan P. ovale
3. Malaria Kwartana, Penyebabnya adalah Plasmodium malariae

Demikianlah yang bisa disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Pengertian dan Penyebab Terjadinya Penyakit Malaria (Plasmodium), semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan kita semua, baca juga artiel lainya Cara Infeksi Dan Penularan Penyakit Malaria
Related Posts

Related Posts