UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Cara Pencegahan Dalam Penyakit Kolera

Cara Pencegahan Penyakit Kolera

Cara Pencegahan Dalam Penyakit Kolera- -Cara utama penanggulangan adalah pemutusan rantai penularan bakteri kolera dnegan prinsip sanitasi lingkungan. Penjernihan cadangan air sumur dan pembuangan tinja yang memenuhi standar sangat penting dalam mencegah terjadinya kolera.

Jarak antara sumur dan septick tank minimal harus 10 meter. Usaha lainya adalah mencuci tangan (menggunakan sabun) sebelum makan, meminum air yang sudah terlebih dahulu dimasak dan menghindari sayuran mentah atau ikan dan kerang yang dimasak tidak sampai matang.

Bila ada anggota keluarga yang terkena kolera harus diisolasi dan secepatnya mendapatkan pengobatan. Benda-benda yang terkena kotoran harus disterilisasi, serangga (vektor) harus diberantas. Vaksin kolera hanya memberikan perlindungan parsial dan secara umum tidak dianjurkan.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan, mengenai Cara Pencegahan Dalam Penyakit Kolera, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua, baca juga artikel asuhan dunia keperawatan lainya Penyebab Penyakit Kolera
Related Posts

Related Posts