UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Penyebab Penyakit Kolera

Penyebab Penyakit Kolera- -Kolera disebabkan oleh bakteri vibro chalerae. Ada dua jenis vibro cholarae yang berpotensi sebagai potogen pada manusia. Jenis utama yang menyebabkan kolera adalah vibro cholarea O1, sedangkan jenis-jenis lainya dikenal sebagai vibro cholarea non-O1. vibro cholerae O1 adalah penyeabab kolera epidemik, sebagaian besar kasus kolera kasus kolera ini terjadi di daerah-daerah (sub) tropis. Kolera ini selalu disebabkan oleh air yang tercemar atau ikan (atau kerang) yang berasal dari perairan yang tercemar.

Penyebab Korea

vibro cholarea non-O1 hanya menginfeksi manusia dan hewan primata lainya. Organisame ini berkerabat denga V. vibro cholarea O1, tetapi penyakit yang ditimbulkannya tidak separah kolera. strain potogenik dan non-potogenik dari orfanisme ini merupakan penghuni normal dilingkungan air laut dan muara. Organisme ini pada masa lalu disebut sebagai non-cholera vibro (NCV) dan nonagglurinable vibro (NAG).

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Penyebab Penyakit Kolera, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua, baca juga artikel lainya Cara Pengobatan Atau Terapi Pada Penyakit Kolera
Related Posts

Related Posts