UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Cara Pengobatan Atau Terapi Pada Penyakit Kolera

Terapi Pengobatan Kolera

Cara Pengobatan Atau Terapi Pada Penyakit Kolera- -Terapi atau Pengobatan yang sangat penting adalah segera mengganti kehilangan cairan, garam dan mineral dari tubuh. Untuk penderita yang mengalami dehidrasi berat, cairan diberikan melalui infus atau drip. Di daerah wabah, kadang-kadang cairan diberikan melalui selang yang dimasukan lewat hidung menuju ke lambung.

Bila dehidrasi sudah diatasi, tujuan pengobatan selanjutnya adalahh mengobati diare dan muntah. Makanan padat bisa diberikan setelah muntah-muntah berhenti dan nafsu makan sudah kembali. Pengobatan awal adalah dengan tereasiklin atau antibiotik lainya, misalnya Doxycycline, Vibramycin yang bisa membunuh bakteri dan biasanya akan menghentiikan diare dalam 48 jam. Lebih dari 50% penderita kolera berat yang tidak diobati meninggal dunia.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Cara Pengobatan Atau Terapi Pada Penyakit Kolera, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua, baca juga artikelnya Pengertian Penyakit Kolera
Related Posts

Related Posts