UZpWbxXip9lQB4gDgD99q25cJcz6IlNhM1darGVw

Cara Merawat Gigi Berlubang Pada Manusia

Cara Merawat Gigi Berlubang Pada Manusia- - -Gigi adalah sebuah organ tubuh yang sangat sentimen, jika gigi sakit maka semua aktivitas dapat kacau atau terhentikan, gigi juga dapat membuat hidup kita sehat, jika gigi sakit maka secara langsung anda termasuk golongan orang yang kurang sehat atau kurang bersih dalam perawatan gigi.

Gigi berlubang memang sedikit mengganggu dari segi penampilan karena penampakan gigi akan mengganggu dan kadang menimbulkan bau tidak sedap karena bau mulut, meski terkadang keberadaan gigi berlubang tidak dapat terlihat dengan jelas, tetapi beberapa tanda gigi berlubang dapat diketahui dengan mengenali ciri-cirinya seperti halnya ada tampak bintik-bintik hitam pada permukaan gigi, meski belum menyebabkan rasa sakit.

Bagi anda yang bermasalah pada gigi berlubang maka Asuhan Dunia Keperawatan akan menyiapkan sejumlah informasi mengenai cara merawat gigi agar tak berlubang lebih banyak.

Berikut ini adalah Tips Mengatasi Gigi Berlubang :

1. Konsumsi multivitamin yang dapat membantu penyerapan kalsium untuk menguatkan gigi yang berlubang.

2. Gunakan pasta gigi khusus berlubang yang mengandung flouride untuk mencegah pembesaran lubang pada gigi.

3. Sikat gigi secara perlahan, mulai dari bawah ke atas. Lakukan minimal dua kali sehari yaitu pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur.

4. Hindari makanan dan minuman manis atau asam untuk mencegah terjadinya rasa ngilu.

5. Pemeliharaan gigi harus dilakukan setiap enam bulan sekali untuk memastikan kebersihan dan kesehatan gigi.

6. Gunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut. Untuk menjangkau bagian terdalam, gunakan pasta gigi anak-anak yang ukurannya lebih kecil.

7. Tahap berikutnya dokter akan melakukan pengobatan. Jika kondisinya sudah membaik maka rasa ngilu sudah tidak dirasakan lagi dan dokter akan melakukan penambalan pada gigi Anda.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Cara Merawat Gigi Berlubang, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan bisa menambah ilmu pengetahuan untuk kita semua, baca juga artikel lainya mengenai Cara Membuat Gigi Putih Dengan Cara Alami.
Related Posts

Related Posts